Virus Win32 Vitro Dan Solusinya (Pengalaman)





Langsung saja,,
Dulu sewaktu saya melihat notifikasi tersebut langsung galau, karena tak tahu kenapa dan ada apa dengan laptop saya.

Saya coba browsing dan hasilnya laptop saya terinfeksi virus lama yaitu Win32:vitro.

Dan ternyata merupakan salah satu virus trojan yang cukup berbahaya, karena walaupun sudah di instal ulang namun inang virusnya masih ada di drive hardisk kita jika penangannannya tidak tepat. bahayanya kenapa? Saya juga tidak tahu,, hehe...

Nahh,, bagi teman yang mengalami hal sama sepeti yang saya alami, maka saya rekomendasikan untuk instal ulang dan format disk dimana windows anda terinstal. Karena sebelumnya saya coba semua cara yang saya cari dari kang Google dan semuanya tetap saja nihil, bahkan saya sempat menginstal ulang sampai 5x... :(
Oke, cukup sudah basa basinya dan sekarang langsung menuju TKP dan kumpulkan semua peralatannya :
  • CD/DVD Instalasi Windows
  • Laptop/Pc anda yang terinfeksi
  • AnVir dalam flashdisk (saya rekomendasikan Fajr-sigma / bisa download disini )
  • Kopi dan rokok ( jika perlu )

Cara penyembuhannya :


  • Pilih booting dari DVD pada menu BIOS dan masukkan DVD instalasi windows di dvd room.
  • Tunggu proses dan saat sampai seperti gambat dibawah ini pilih advance options

  • Format partisi yang akan digunakan untuk instal windows, dan tunggu sampai proses selesai.
  • Jika sudah, masukkan flashdisk yang sebelumnya sudah ada anvir dan instal.
  • Nonaktifan system protection windows, lalu restart masuk ke safe mode.
  • Scan seperti biasa dan selesai. :)
Selamat laptop atau pc anda telah bersih dari win32:vitro..